-->

Thursday, May 14, 2015

Mutiara Yang Berasal Dari Penderitaan

Suatu ketika, ada seekor anak kerang yang hidup di dasar laut mengalami kesakitan sehingga mengadu kepada ibunya. Rasa sakit yang diderita oleh anak kerang ini disebabkan oleh sebutir pasir tajam yang memasuki tubuhnya yang masih berwarna merah dan lunak.

Ibu kerang menanggapi pengaduan anaknya dengan perasaan sedih, disertai air mata yang bercucuran. Sambil menangis, sang ibu berkata, "Anakku, bangsa kerang seperti kita tidak memiliki sebuah tangan apalagi sepasang tangan untuk meraih sesuatu. Ibu pun tak kuasa untuk menolongmu. Ibu dapat membayangkan rasa sakit yang kamu alami. Namun, apalah daya. Terimalah sebagai sebuah takdir, kuatkan hatimu dan hadapi dengan ikhlas"


Mutiara Yang Berasal Dari Penderitaan


Induk kerang melanjutkan ucapannya, "Kurangi kelincahanmu. Kerahkan semua tenaga dan semangat untuk melawan rasa sakit dan perih yang menusuk. Lumuri pasir itu dengan getah perut milikmu, hanya itu yang dapat kamu lakukan"

Ibu kerang memberikan nasihat diiringi dengan derai air mata, dengan perasaan sendu namun penuh dengan kelembutan. Anak kerang melakukan semua nasihat ibunya dengan kesungguhan. Memang hasilnya ada sedikit perubahan, namun rasa sakit yang terlalu membuatnya terkadang meragukan kebenaran nasihat ibunya.


Mutiara Yang Berasal Dari Penderitaan
Hari berganti hari, bulan, dan tahun berlalu tanpa disadari. Setelah waktu berjalan sekian lama, selama bertahun-tahun akhirnya muncul dari dagingnya sebuah mutiara indah. Tanpa disadari olehnya, mutiara itu bertambah halus setiap hari. Rasa sakit dan nyeri yang diderita olehnya pun telah jauh berkurang. Semakin lama, mutiara pun berubah menjadi besar dan rasa sakit telah terbiasa.

Setelah sekian tahun bertahan, mutiara besar yang utuh dan mengkilap telah terbentuk sempurna dan menjadi sebuah benda yang sangat mahal . Lebih mahal dibandingkan seribu kerang lain yang hanya dijadikan makanan, disantap sebagai kerang rebus di pinggir jalan.

Begitulah, terkadang kita mengalami sebuah penderitaan dalam kehidupan ini. Agar segala sesuatu menjadi indah pada waktunya, anda harus bersabar dan terus berusaha dengan gigih dan semangat. Berusaha terus Jangan Sampai Menyerah. Orang besar kebanyakan lahir dari tempaan penderitaan dan kesulitan hidup  sebelumnya. Tekad kuat untuk terus berusaha di jalur kebaikan akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Singkirkan keraguan dan apapun yang menghambat kemajuan diri. Cara curang demi mendapatkan hasil instan, hanya akan berakhir dengan penyesalan. Teruslah melakukan yang terbaik dari anda, selama hal itu baik. Waktu yang akan membuktikan segala usaha anda.
Judul: Mutiara Yang Berasal Dari Penderitaan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A
Share on :

MASUK KE AKUN FACEBOOK ANDA UTK KOMENTAR DI BAWAH INI ...