-->

Saturday, April 25, 2015

Motivasi Hidup: Dua Kantong Beda Isi

Bisnis Indonesia - Sebuah kisah tentang seseorang yang selalu merasakan ketenangan dan kebahagiaan dalam hidupnya. Orang ini memiliki 2 buah kantong yang berbeda. Kantong pertama berlubang di bagian bawah, sedangkan kantong lainnya utuh tanpa lubang.

Apapun yang bersifat menyakiti yang didengarnya seperti umpatan, sindiran, makian, celaan dan sebagainya ditulis pada sebuah kertas. Kertas itu dimasukkan ke dalam kantong berlubang. Sedangkan segala keindahan, bermanfaat dan benar ditulis pada kertas lain kemudian dimasukkan ke kantung yang utuh.


Dua Kantong Beda Isi


Kebiasaan ini telah dilakukannya selama 1 bulan. Tibalah suatu malam, ia pun mengeluarkan isi kantung yang tidak berlubang. Ia mulai membaca dan meresapi hal-hal indah yang telah dicapainya dalam sebulan.

Kemudian ia mengeluarkan isi kantong berlubang, namun tidak ditemukan apa pun. Sehingga ia tertawa dengan riang dan sukacita, karena tidak didapati sesuatu apapun yang merusak fikiran dan hatinya.

Motivasi Hidup Dua Kantong Beda Isi
Tindakan seperti itulah yang harus anda lakukan. Menyimpan hal-hal baik di "kantong yang utuh", sehingga tidak ada kebaikan yang hilang dari hidup kita. Begitu juag sebaliknya, taruhlah semua hal yang buruk di "kantong berlubang". Sehingga semua keburukan akan lenyap dari diri anda, dan terlupakan.

Banyak orang melakukannya secara terbalik! Mereka menyimpan hal baik di "kantong berlubang", dan kejelekan di "kantong yang utuh" (atau menyimpan fikiran-fikiran jahat dan perkara yang menyakitkan hati). Sehingga jiwa mereka mengalami tekanan, tidak ada semangat mencari kebaikan dalam hidupnya.

Untuk mendapatkan kehidupan yang menyenangkan dan ketenangan, jangan menyimpan dendam, sakit hati, iri, dan kemarahan. Hal-hal buruk ini dapat menyebabkan penyakit serius.
Judul: Motivasi Hidup: Dua Kantong Beda Isi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A
Share on :

MASUK KE AKUN FACEBOOK ANDA UTK KOMENTAR DI BAWAH INI ...