-->

Monday, March 2, 2015

Cara Mencegah Bisnis Bangkrut

Hal yang paling dikhawatirkan oleh pelaku bisnis adalah kebangkrutan. Kekhawatiran ini sangat beralasan, sebuah perusahaan didirikan untuk tujuan mencari keuntungan dan harapan modal awal segera pulih. Maka, semaksimal mengkin pelaku bisnis menghindari terjadinya kerugian dalam usahanya dengan berbagai cara, sehingga tidak mengalami gulung tikar. Mereka akan selalu berusaha untuk memastikan bisnis yang dijalankan tetap memberi keuntungan, tidak mengalami kerugian dan semakin berkembang. Simak juga: 10 Cara Menjadi Orang Sukses

Cara Mencegah Bisnis Gulung Tikar

Bagaimana pun mereka berusaha, tidak jarang banyak yang mengalami kebangkrutan dan kerugian secara terus-menerus sehingga tidak mampu mengembalikan modal awal. Hal ini mampu menyebabkan motivasi bisnis menjadi loyo. Banyak para pelaku bisnis yang mengalami stres karena masalah ini, kebangkrutan. Jangan sampai hal ini menimpa bisnis anda.


Tips mencegah bisnis mengalami bangkrut


1. Memilih bisnis yang cocok

Untuk memulai sebuah bisnis, anda harus memiikirkan dahulu jenis bisnis seperti apa yang akan dijalankan. Bisnis yang cocok adalah yang sesuai dengan minat, bakat, hobi dan skill anda. Jangan pernah mengawali sebuah bisnis yang tidak anda kuasai, secara kemampuan dan keahlian yang berkaitan dengannya. Yang akan terjadi adalah bisnis akan mengalami kebangkrutan di masa depan, karena anda tidak mampu untuk menangani. Atau mungkin ketika ada permasalahan mengenai bisnis, maka akan sulit bagi anda untuk menyelesaikannya karena anda tidak punya skil yang relefan. Oleh karenanya, mulai kini berbisnislah dengan bisnis yang dipahami dan kuasai.

2. Mulai dengan usaha memiliki resiko kecil

Apapun jenis bisnis yang akan dijalankan, pasti ada resiko. Untuk para pelaku bisnis pemula sebaiknya pandai dalam memilih jenis usaha yang akan dijalankan. Pilihlah bisnis yang mempunyai resiko paling minim. Sehingga anda terhindar dari kerugian besar

3. Jangan Mudah menyerah

Setelah anda tentukan jenis bisnis yang sesuai dengan minat, bakat dan skill, tahap selanjutnya adalah menjalankannya dengan serius, kerja keras dan tidak mudah menyerah untuk kemajuan usaha tersebut.

4. Tetap fokus

Fokus sangat diperlukan untuk meraih kesuksesan sebuah usaha. Jangan mencoba untuk pindah ke bisnis lain sebelum bisnis yang anda jalankan mengalami keberhasilan. Banyak pengusaha yang tidak fokus pada bisnisnya, sehingga mengalami kebangkrutan.
Judul: Cara Mencegah Bisnis Bangkrut
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A
Share on :

MASUK KE AKUN FACEBOOK ANDA UTK KOMENTAR DI BAWAH INI ...