-->

Saturday, November 28, 2015

12 Cara Sukses di Usia Muda Dengan Cepat

Cara menjadi orang sukses di usia muda tidak dapat dicapai hanya dengan duduk santai di rumah, tanpa usaha apapun. Kesuksesan milik orang yang sungguh-sungguh berusaha dan berdo’a agar sukses.

Hanya segelintir orang yang meraih sukses di usia muda. Kenapa bisa begitu? Karena yang lain tidak mengetahui cara menjadi orang sukses. Banyak orang melakukan kesalahan fatal dalam bisnis.


12 Cara Sukses di Usia Muda dengan Cepat


Jadi, bagaimana strategi agar bisa sukses di usia muda? Simak cara menjadi orang sukses berikut ini:

1. Menulis impian anda

Mimpi itu gratis, nggak bayar. Bakar semangat anda, hiraukan perkataan orang. Tuliskan mimpi anda sebanyak mungkin pada sebuah catatan, baca setiap pagi saat bangun tidur, untuk menjaga motivasi sukses anda.

2. Memiliki niat dan keinginan kuat

Supaya sukses di usia muda, anda harus punya niat untuk sukses dan keinginan yang kuat. Bukan hanya menghayal tanpa realisasi.

3. Punya target jangka panjang

Tentukan target anda, jangka pendek dan jangka panjang. Hidup tanpa tujuan dan target, ibarat menembakkan beratus-ratus peluru tanpa sasaran tertentu. Atau seperti perahu di tengah samudera yang tertiup badai sehingga arahnya nggak jelas. Fokus pada satu tujuan utama, jangan bercabang. Tentukan target awal anda.

4. Buatlah strategi sukses

Buatlah metode untuk mensukseskan rencana anda. Siapkan alat apa saja yang anda butuhkan dalam mencapai tujuan, sumber daya orang lain, ide, dan perhitungkan kemampuan anda.

5. Buatlah Deadline

Tentukan kapan batas akhir dari target awal, yang telah anda rencanakan. Misalnya selama 2 tahun saya pengen punya mobil mewah, setelah 5 tahun telah memiliki sebuah perusahaan kecil, dsb.

6. Kompetensi


12 Cara Sukses di Usia Muda dengan Cepat
Tingkatkan pengetahuan, attitude, keahlian, dan kapasitas diri.

7. Bergaul dalam komunitas orang sukses

Jangan menyendiri. Perbanyak kenalan dengan orang yang telah sukses dan meraih impian mereka.

8. Jangan menyesali hasil

Seberapa hasil usaha yang telah anda dapatkan, jangan disesalkan. Terus lakukan inovasi sehingga mendapatkan metode yang lebih baik.

9. Segera mulai rencana anda saat ini

Setelah strategi dibuat, jangan menunda saat untuk beraksi, segeralah mulai bergerak dan kerjakan rencana awal. Jangan takut gagal, karena resiko adalah alat untuk mengasah diri anda. Semua usaha ada resikonya, makan nasi saja memiliki resiko tergigit lidah.

10. Lakukan evaluasi kerja

Tinjau hasil kerja anda, misalnya pada setiap akhir bulan atau minggu. Ini akan bemanfaat untuk membuat inovasi di masa depan.

11. Jangan mudah menyerah

Terus berusaha sampai titik darah penghabisan. Tiada hasil maksimal, tanpa usaha yang sungguh-sungguh.

12. Berdo’a dan tawakal

Manusia adalah makhluk yang sangat lemah, jadi perbanyak do’a untuk memperoleh kesuksesan.

Itulah 12 cara sukses di usia muda yang dapat kami bagikan. Semoga tips sukses ini membantu semua orang yang ingin sukses di usia muda dengan cepat. Semua cara di atas tidak menjamin anda menjadi orang sukses. Banyak faktor yang menentukan hasil, seperti seberapa keras anda berusaha dan apakah anda cukup konsisten dengan semua target yang telah anda buat. Semoga bermanfaat.
Judul: 12 Cara Sukses di Usia Muda Dengan Cepat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A
Share on :

MASUK KE AKUN FACEBOOK ANDA UTK KOMENTAR DI BAWAH INI ...